Kamis, 21 Agustus 2014

Memasang Rating Star di Blogger

Rating Star
Rating Star
Memasang Rating Star di Blogger - Dalam label Tip Trik kali ini Kopengede Blogs akan membagikan sebuah code script yang berfungsi untuk menampilkan Rating Star blog kita di hasil penelusuran Google. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah.
Penelusuran Google
Penelusuran Google

Untuk menampilkan rating star di hasil penelusuran google, salah satunya cara yaitu dengan menanamkan code/script kedalam template blog. Berikut codenya.
Untuk caranya memasangnya, buka Dashboard blog  klik Template > Edit HTML, selanjutnya dengan menekan Ctrl + F di keyboard dan cari code </article>. Setelah ketemu kode </article> kemudian pastekan code rating star diatas, tepat diatas code </article> dan klik Simpan Template. Supaya lebih jelas lihat gambar dibawah.

Edit Template Blog
Edit Template Blog
Bila tidak terdapat error maka dibawah artikel postingan blog kita akan tampak seperti seperti blog ini atau seperti gambar dibawah.
Dan untuk mengecek rating star muncul atau tidaknya dihasil penelusuran Google bisa kunjungi http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets. Dengan cara pastekan laman blog dan klik Pratinjau.

Blog Rating Star
Blog Rating Star

Alat Test
Alat Test

Catatan : Disetiap template yang kita gunakan mungkin berbeda-beda. Jadi untuk menambah kode Rating Setar di atas kita harus tau dimana letak isi code artikel postingan yang terdapat pada tempelate yang kita pakai.
Cukup sampai disini postingan kali ini semoga bermanfaat.
Categories:
Memasang Rating Star di Blogger
Reviewed by
Memasang Rating Star di Blogger - Rating Star Memasang Rating Star di Blogger - Dalam label Tip Trik kali ini Kopengede Blogs akan membagikan sebuah code script yang be... Rating: 4.2

0 komentar:

Posting Komentar