Selasa, 12 Agustus 2014

Obyek Wisata Goa Seplawan

Obyek Wisata Goa Seplawan - Goa Seplawan merupakan salah satu obyek wisata yang bertempat di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, kabupaten Purworejo. Untuk jarak tempuh menuju Goa Seplawan sekitar 17 km ke arah timur dari pusat kota Purworejo atau 6 km dari kota Kecamatan. Goa Seplawan terletak pada ketinggian 700 meter dari permukaan laut,jadi tak heran jika daerah Goa Seplawan memiliki udara yang sejuk.
Perjalanan menanjak dan berkelok merupakan tantangan tersendiri bahkan menjadi pengalaman tersendiri bagi pengunjung obyek wisata Goa Seplawan. Begitu sampai dilokasi,mata kita akan dimanjakan oleh indahnya pemandangan dan sejuknya udara asli pegunungan.
Obyek Wisata Goa Seplawan
Gerbang masuk
Dikawasan Goa seplawan terdapat gardu pandang dan arena perkemahan. Dari gardu pandang kita bisa melihat indahnya perbukitan, bahkan kita juga bisa melihat jelas Waduk Sermo yang berada di Jogja.Disekitar Goa juga telah dibangun gasebo untuk sekedar bersantai sambil menikmati sejuknya udara pegunungan.
Obyek Wisata Goa Seplawan
Gardu pandang
Obyek Wisata Goa Seplawan
Gardu pandang
Arah masuk goa terletak disebelah bawah area parkir. Sebelum sampai pintu masuk Goa kita akan melihat sebuah patung Dewa Syiwa dan Dewi Prawestri. Inilah awal mula Goa seplawan menjadi terkenal sejak ditemukannya arca emas berbentuk Dewa Syiwa dan Dewi Prawestri seberat 1,5 kg pada tanggal 28 agustus 1979 yang saat ini disimpan di museum Nasional Jakarta.
Obyek Wisata Goa Seplawan
Arah masuk Goa
Obyek Wisata Goa Seplawan
Patung Dewa Syiwa dan Dewi Prawestri
Goa Seplawan memiliki ciri khusus ornamen yang terdapat di dalam goa,antara lain berupa stalagtit,stalagmit,flow stone,helekit,soda straw,gouwer dam, serta dinding-dinding yang berornamen seperti kerangka ikan. Panjang Goa sekitar 700 meter dengan cabang-cabang antara 150-300 meter dan berdiameter 15 meter. Objek wisata.
Obyek Wisata Goa Seplawan
Dalam Goa
Goa Seplawan juga telah dilengkapi fasilitas penunjang seperti listrik sebagai penerang di dalam goa dan kamar Toilet.
Demikian review mengenai Obyek Wisata Goa Seplawan
Categories:
Obyek Wisata Goa Seplawan
Reviewed by
Obyek Wisata Goa Seplawan - Obyek Wisata Goa Seplawan  - Goa Seplawan merupakan salah satu obyek wisata yang bertempat di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, kabupat... Rating: 4.2

0 komentar:

Posting Komentar